Beranda / Berita / Sanitasi Sehat Warga Kuat
Sanitasi Sehat Warga Kuat
Senin 24 Juli 2017

Gagaksipat - Sanitasi sebagai salah satu indikator kesehatan warga kini menjadi perhatian dalam setiap pembangunan. Sanitasi yang kerap dipandang sebelah mata mendapatkan prioritas dalam pemerintahan Presiden Jokowi dan bawahannya.

Pemerintah Desa Gagaksipat sebagai salah satu unsur pelaksana pembangunan telah  mengajukan permohonan bantuan jambanisasi bagi keluarga miskin tahun 2016 ke Dinas Kesehatan Kabupaten Boyolali melalui Forum Kesehatan Desa (FKD) di bidang Kesehatan untuk dapat didanai dari APBD Tahun Anggaran 2016. Tujuan pelaksanaan tersebut adalah untuk meningkatan pemberdayaan keluarga miskin dan perubahan perilaku buang air besar sembarangan di Desa Gagaksipat.

Usulan kegiatan adalah pengadaan jambanisasi sebanyak dua puluh lima unit di dua puluh lima keluarga yang tersebar di sembilan dukuh. Salah satu warga yang mendapatkan bantuan adalah dukuh Kanoman di rumah Suwardi dan Sunarto RT 02 RW 08, Pramoko RT 03 RW 08 dan Suti RT 04 RW 08.

Dengan adanya kegiatan tersebut diharapkan dapat meningkatkan kesehatan masyarakat dengan pola hidup sehat dengan mewujudkan stop buang air besar sembarangan.