Beranda / Berita / Gedung Baru untuk Pengembangan Keluarga
Gedung Baru untuk Pengembangan Keluarga
Senin 24 Juli 2017

Gagaksipat - Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) yang telah hadir sejak tahun 1967 telah menjadi pelopor dalam upaya peningkatan kemajuan dan pengembangan keluarga di Indonesia.

Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK)  yang memiliki program nasional dengan nama Sepuluh Program Pokok PKK ini telah hadir hingga ke tingkat desa dan terkoordinasi dengan baik hingga saat ini.

Gedung PKK sebagai salah satu unsur cukup penting untuk menunjang kegiatan PKK. Gedung tersebut juga dapat dilakukan untuk berbagai kegiatan sosial misalnya donor darah, pemberian bantuan raskin, kegiatan PAUD.

Untuk menunjang hal tersebut Pemerintah Desa Gagaksipat melakukan kegiatan rehab gedung PKK yang dilaksanakan pada tanggal 5 sampai 30 Desember 2016. Kegiatan rehab meliputi pembersihan dinding dari lumut, pengecatan dinding, pemasangan atap dan genting baru, pemasangan keramik sehingga memiliki fasilitas yang lebih baik daripada sebelumnya.

Rehab gedung PKK ini menggunakan dana Alokasi Dana Desa (ADD) tahun 2016 dengan menelan dana kurang lebih empat puluh enam juta rupiah untuk belanja barang dan jasa, belanja bahan bangunan dan upah tenaga kerja. Pembangunan gedung PKK ini diharapkan mampu memfasilitasi setiap kegiatan PKK dan kegiatan publik yang bertujuan untuk kemajuan desa.

BERITA LAINNYA
Sanitasi Sehat Warga Kuat
Senin 24 Juli 2017
Jalan Bagus Rezeki Lancar Terus
Senin 24 Juli 2017